Sawarna


                Pantai?? What pantai?? Udah sering gue denger tentang keindahan Sawarna dari para bapa kece  kalo lagi ngobrolin rencana maen. Kata mereka Sawarna itu keren, Sawarna itu bla bla bla. Dan banyak destination yang bisa kita nikmati ketika udah di sana. Oh yaaa? Gue agak kurang suka maen ke Pantai, hehe. Tapi mau gak mau gue penasaran dan pada akhirnya 8 orang termasuk gue teracun untuk berangkat menuju sawarna pada 6-7 Juli 2013. Trip santai menyambut Bulan Ramadhan.
                Kawasan wisata Sawarna terletak di Desa Sawarna, Kec Bayah Lebak Banten Indonesia. Awalnya kita berencana naik motor untuk menuju kawasan wisata Sawarna. Tapi setelah dirundingin lagi akhirnya kita memilih nyewa mobil Rp 500.000,- untuk 2 malam.
                Dan yaaaaa.. sampai pada akhirnya di sanalah kami ber-9 bercokol. Di dalam Taruna menuju pantai Sawarna. Gue, Ria, Rizky, Ka Moses, Ka Iyong, ka giring, Ka surya dan Ka Badho.
                Gue bahkan lupa ya, jalan apa aja yang musti dilewatin untuk menuju Sawarna. Hahah. Yang pastinya jauh sekali karna musti berkali-kali berenti dan terakhir numpang makan di sekitaran Mesjid Baiturrachim Kec. Malimping Kab. Lebak.
                Padahal awalnya ngarep bakalan ketemu sunset di sana, tapi bahkan ketika magrib pun kita masih tertahan di jalan. Bayangin aja betapa jauhnya ini tempat, sampe pada akhirnya melintas jalanan kecil dan gelap, kanan kiri hutan. Lumayan meyakinkan diri kalo Pantai tersembunyi ini udah dekat.
                Dan akhirnya jam 7 malem tibalah kami di parkiran menuju pantai. Baru turun dari mobil udah dapet kabar kalo barusan sesorean tadi ada yang meninggal gegara tenggelam. Yaheelaaa, ngerusak mood maen aja. Tapi akhirnya setelah bayar parkir Rp 25.000/mobil. Kami melipir menuju pantai.
                Jalan menuju pantai di sambut dengan homestay penduduk sekitar. Tapi karena kami bawa tenda jadi sama sekali gak berniat mampir buat nanyain harga. Hahah. Sampe pada akhirnya ketemu jembatan goyang. Hahah
                Ini jembatan bukan sembarang jembatan, ngelewatinnya aja horror banget karena bener-bener bikin goyang. Mengingat di bawahnya kali dan cukup tinggi, tetep aja bikin Puyeng. Belum lagi kalo ada motor yang ikutan melintas, goyangan ini jembatan makin bikin semaput. Hahaha
                Setelah 5 menit berlalu mengakhiri perjalanan melintasi jembatan, kami dihadang sama petugas. Ceritanya di mintain biaya buat tiket masuk Rp 5000,-/orang. Setelah bayar, kita ngelanjutin jalan lagi menuju bibir pantai. Masih ngerasa bergoyang dan masih pula melewati  homestay yang menjamur. Suasana malam ini cukup ramai.
                Dan perjalanan terhenti ketika tiba di tempat yang cukup strategis untuk ngediriin tenda. Malam itu langit bener-bener mempesona, gue gak bisa memastikan berapa juta bintang di atas sana, tapi bener-bener indah. Malam itu setelah tenda berdiri, kita ngabisin waktu buat menghangatkan diri, bakar-bakar ubi, menggalau di bibir pantai dan terakhir maen kartu sampe tengah malam.
                Dan pagi itu, keindahan pantai benar-benar mencolok di depan mata. Pantainya terlihat masih alami walaupun kala itu suasana lagi rame-ramenya. Cukup bikin gue pengen loncat ke deburan ombak atau rebahan di bebatuan Tanjung Layar. Lelahnya perjalanan terbayar sudah. Mereka gak Bohong, Sawarna beneran keren.
                Amazing, tak terlukiskan oleh kata-kata. Dan berikut kebahagiaan kami, terekam dalam gambar :D













Komentar