Jumat, 24 April 2020

Mommy Book Advisor

Assalamualaikum

Halo Halo Balita ... Halo Halo

Wah... Udah lama banget nih blog aku usang dan dipenuhi oleh sarang laba-laba. Terakhir posting itu di tahun 2015. Dan apa yang terjadi selama 5 tahun terakhir ini? 

Tentu banyak banget, salah satu yang spesial adalah aku sudah menjadi seorang ibu dari seorang anak yang imut dan lucu bernama Kavyazee. Karena itu,akupun terbiasa dipanggil dengan sebutan "Umma".

Dan hidup memang penuh kejutan, siapa sangka kalau sekarang aku pun merambah menjadi penjual buku-buku anak. Jadi kegiatan aku sekarang, selain menjadi seorang Istri dan Ibu, akupun masih sibuk sebagai karyawan di suatu perusahaan textile, selain dari pada itu aku pun sedang asyik menikmati usaha baru ku sebagai konsultan buku anak.

Awalnya ga kepikiran bakal jualan Buku-buku anak kayak sekarang. Mana bukunya mahal banget, dan sempet nggak percaya bakalan ada yang beli jualan mamak.

Eeh , tapi kok mamak malah beli bukunya juga, walau tu buku harganya mahal. 

Apakah mamak labil? Oh tentu tidak ferguso.

Pas pelajari spesifikasinya , memanglah ada harga ada rupa . Kavya juga tertarik sama buku-buku yang Mamak siapin , belum lagi banyak yang nanyain Kavya baca buku apaan. 

Yaudah sekalian aja deh mamak terjun jadi Book Advisornya Mandira Dian Semesta, selain bisa dapet cashback dari pembelian aku sendiri , bisa pula dapet komisi dari hasil penjualan 

Dan lagi nih,  yang tadinya kepikiran apa bakalan ada yang beli? 

Langsung dipatahkan dengan data-data ini. Kelompok Arisan Tim Umma udah masuk angka 1100an kelompok. 1 kelompok 10 orang . Berarti udah ada 10K Emak Bapak yang besedia menghadirkan buku-buku bergizi untuk anaknya.

Belum lagi yang order cash . Masya Allah 

Barakallah , semoga Allah lancarkan Usaha Umma ❤

Bingung memilihkan buku untuk anak tercinta? bisa banget ya colek-colek Umma. Cuss cek IG Umma di @syam_arra


Salam
Syamarah P Dewi
Umma Kavya


Kamis, 12 Maret 2015

Sindoro Via Kledung (Part II) -Serangan Babi Utan-


POS III, Malam Hari

            “aaaaa… Bulannya Cantik. Ini tenda pas banget posisinya. Pas ngeliat keluar langsung bisa liat Bulan sama lampu-lampu kotaa” para cewe yang nempatin tenda lafuma kapasitas 5 ini pada kegirangan.
            “Siapa dulu dong yang masang” yang punya tenda langsung nyaut.
            Kali ini Gue, Ria dan Rizky punya rumah sendiri, walaupun dibarengin sama keril-keril yang segede gaban. Disusunlah keril di samping kanan dan kiri, salinan - salinan empuk di

Sindoro Via Kledung (Part I)


Progo , 5 Maret 2015
            Lagi asik-asiknya mencoba tidur di kereta, tetiba para makhluk lelaki gak jelas muncul dan ketawa-ketawa gak jelas. Ternyata si Ka Apoy baru aja kena Zonk gegara ulah Ka Benu yang nyaranin geletakan di pembatas gerbong sampe di tegor security. Ampun deh berisik, dibahas sepanjang perjalanan.
                  Malam itu kami ber-10 sedang dalam perjalanan menuju Purwokerto. Tempat yang akan kami sambangi adalah Gunung Sindoro via Kledung yang terletak di Desa Kledung Wonosobo. Setelah setaunan misah – misah nanjak dan akhirnya sebulan sebelum keberangkatan BMM mutusin nanjak bareng ke

Minggu, 13 April 2014

Lawu 3265 Mdpl (Part II)

Lawu 3265 Mdpl (Part I)
             Jalur menuju pos 4 adalah tangga batu dan ada pegangan  di setiap sisi kanan atau kiri demi membatasi jurang. Dan saking kebanyakan berhenti juga ketiduran di jalur, 2 jam yang berasa 10 jam tibalah kami di Pos 4.
                Dan malam itu setelah melewati pos 4 dan ketika tiba di area cukup luas disekitaran jalur menuju pos 5,  tenda cantik sudah berdiri anggun. Dinginnya lawu malam itu menusuk tulang. Tenda dan SB pun belum mampu menghalau dinginnya cuaca malam itu. Baru kali ini juga gue gak nyentuh dapur ketika tiba, tapi 6 cowo ini siap masakin makan malam. Haha

Lawu 3265 Mdpl (Part 1)


Heloooo.. Selamat Pagi Jogjakartaaa….. 28 Maret 2014
                Pagi itu tepat pukul 7:00 pagi tibalah kereta Progo di stasiun Lempuyangan. Jelasnya lagi, muncullah dari dalam kereta manusia-manusia kece berkeril dari Tangerang. Adalah gue bersama teman-teman seperjalanan, baru tiba setelah menempuh perjalanan selama 8 jam dari stasiun Pasar Senen dengen Kereta Progo.

Jumat, 25 Oktober 2013

Gunung Slamet


Stasiun Senen, Malam Itu 17 Oktober 2013          

Malam itu, gue dan ke-9 temen gue duduk manis di depan dunkin donuts St Pasar Senen sambil nikmatin lontong. Alasan kita malem-malem di Stasiun bukan karena di usir dari rumah atau bersih-bersih stasiun, tapi gue dan temen-temen siap meluncur menuju Purbalingga menyambangi Gunung Slamet.
                Gunung Slamet dengan ketinggian 3428 Mdpl adalah gunung paling tinggi ke 2 di Jawa setelah gunung Semeru (Jawa Timur). Terletak di Jawa Tengah dan dikelilingi sedikitnya lima wilayah di provinsi Jawa Tengah seperti Brebes, Tegal, Pemalang, banyumas dan Purbalingga. Ada beberepa jalur yang bisa dilalui untuk mencapai puncak gunung slamet, seperti jalur Bambangan, Batu Raden, dan Guci.

Sabtu, 31 Agustus 2013

Jogjakarta (Part III) "Gunung Kidul - Goa Pindul dan Sungai Oyo"



                Yaaaah,, setelah puas becek-becekan gegara telusur Goa Gelatik, kini kami beralih ke destinasi selanjutnya yakni Body Rafting Goa Pindul.