Sindoro Via Kledung (Part II) -Serangan Babi Utan-

POS III, Malam Hari

“aaaaa… Bulannya Cantik. Ini tenda pas banget posisinya. Pas ngeliat keluar langsung bisa liat Bulan sama lampu-lampu kotaa” para cewe yang nempatin tenda lafuma kapasitas 5 ini pada kegirangan.
            “Siapa dulu dong yang masang” yang punya tenda langsung nyaut.
            Kali ini Gue, Ria dan Rizky punya rumah sendiri, walaupun dibarengin sama keril-keril yang segede gaban. Disusunlah keril di samping kanan dan kiri, salinan - salinan empuk di
siapin buat bantal. Udah cantik banget pokoknya ini tenda dari dalem maupun luar.
            Selanjutnya adalah masak-masak untuk makan malam. Waktu masak 3 kali lipat lebih lama ketimbang makan. Puas makan beberapa berhamburan keluar tenda buat nikmati pemandangan malam.
            Para cewe tidur lebih awal kali ini. Jam 8 malem udah terjebak di dalam Sleeping Bag masing-masing. Tak lama, kami terlelap…

Serbuan Babi Hutan

Krasak.. Krasaaak ..
                  Tiba-tiba gue kebangun, pas buka mata tepat di depan gue tapak kaki babi hutan nempel di badan tenda. Balik badan dan tatap-tatapan sama si Ria. Si Kiki gak sadar apa-apa, ada gempapun dia gak bakal sadar. Berhubung ngantuk gue ketiduran lagi. Sayup-sayup terdengar celoteh orang-orang soal Babi Hutan yang mulai berkeliaran.
            Serangan kedua, dan gue bener-bener kebangun. Ngantuk gue ilang, si ria juga kebangun. Si Babi mulai nyakar-nyakar (Gue gak paham sebutannya apa, dalam hal ini gue nyebutnya nyakar-nyakar aja dah). Yang diserang adalah badan tenda sebelah kanan gue. Kami lebih milih diam, karena gue piker klo gue teriak Babinya bakal makin galak.
            Gak berhasil disebelah kanan, si Babi melipir ke sisi berikutnya. Nyakar-nyakar lagi tepat diatas kepala kita klo lagi rebahan. Kali ini kepala si kiki yang keelus Babi. Mungkin dia Tau mana yang paling butuh elusan kali yee. Si kiki masih tidur bae.
            Terakhir Gue, Ria dan Kiki pelukan aja gak teriak. Malah istigfar sama shalawatan. Tapi Babinya makin liar. Kali ini nyakar-nyakar sisi sebelah kanan. Masih istigfar berharap Babinya pergi, tapi pas sadar babi kan bukan setan, klo istighfar kaga ada usaha juga Babinya gak bakal pergi.
            Puncaknya tenda sebelah kiri sobek, moncong Babinya masuk ke dalam tenda dan narik salah satu Daypack. Kita akhirnya teriak dan cowok-cowok di Tenda depan baru pada kebangun. Kebangun doang tapi gak pada keluar, Cuee. Akhirnya si Tommy yang punya tenda keluar sama si Iyong. Ngusir-ngusirin si Babi yang lagi nunggu giliran buat ngegarap ini tenda.
            Dan Akhirnya Cewe nyempil di Tenda cowo. Melewati malam bersama Babi hutan yang masih aja terus nyerang sampe Subuh. Babi Hutannye kepengen eksis ini kali, udah tau rame masih aja muncul mulu. Tendanya mas Tommy mungkin butuh diopname sepulang dari Sindoro.

SUMMIT

Terkantuk-kantuk dan masih males-malesan, satu persatu keluar dari tenda untuk menatap pagi (elaah bahasa gue). Si Babi masih jadi trending Topic sepanjang pagi ini. Setelah sarapan Pop Mie dan rapi-rapi. Jam 7:00 pagi kami mulai trekking menuju Puncak Sindoro.
Hutan Lamtoro

Hutan Lamtoro Juga

Kali ini kami disambut trek yang tanjakannya semakin parah, tanah dan bebatuan. Hutan yang kami lalui dinamakan Hutan Lamtoro. Engap-engapan nanjak, gak ada bonus sama sekali. Banyak pula bukit tipuan. Dikira udah nyampe gak tau masih ada tanjakan lagi, Terus menerus kayak begini sampai akhirnya tercium bau belerang.

Bau belerang semakin tajam, kali ini kami berada di Padang edelweiss. Padang edelweiss terpanjang yang harus dilalui. Kabut mulai turun. Jarak pandang hanya 1 meter. Dan sampai pada akhirnya bayang-bayang manusia terlihat di atas sana. Berdiri dan gak nanjak lagi, Puncak Sindoro di depan mata. Satu dua langkah lagi tibalah Kami di Puncak Sindoro tepat pukul 11:00 siang.
Puncak Sindoro Penuh Kabut

Puncak Lagi
            Alamak maknyus.. gak keliatan apa-apa namun penuh sensasi. Hanya setengah jam di Puncak. Jam 11:30 kami mulai merosot turun . Perjalanan turun tentunya lebih cepat ketimbang naik. Tiba di Pos III rehat sebentar dan mulai masak untuk makan siang.
            Setelah makan kami mulai packing untuk persiapan turun gunung. Jam 15:45 kami mulai turun gunung. Grasa grusu dari Pos III ke Basecamp dan sekitar pukul 17:30 tibalah kami di Basecamp. Selama menunggu rekan yang laen, sebagian mulai bersih-bersih cantik. Kereta Kertajaya dari Semarang Poncol menuju Pasar Senen berangkat pukul 1:10 Dini Hari.
            Setelah bersih dan rehat sejenak kami salam-salam hangat dengan rekan dari Jogja, Mas Tommy dan Mas Fajar. Pukul 8:00 Bus menuju Semarang muncul dihadapan kami. Dengan Tarif Rp 25.000,-/Org kami diantar sampai Semarang. Pukul 11:00 malam kami tiba di Semarang dan naik angkot dengan tarif Rp 6.000,-org menuju Lawang Sewu Semarang.
            Mangap-mangap liat Lawang Sewu, dan setelahnya kami ngesot jalan kaki menuju stasiun Semarang Poncol.
            Selalu ada kisah disetiap perjalanan. Begitupun perjalanan kita kawan. Kita bukan sebuah komunitas, namun kita saudara. Kenyamanan perjalanan ini akan tetap ada. Salam Bapa Mari Main.

Sindoro Via Kledung (Part I)